• pasang banner

Iklan Premium

BERPIKIRLAH DENGAN BENAR

Senin, 17 November 2008
Pada saat anda memulai menyusun skripsi. Anda akan dihadapi oleh berbagai alternatif jalan yang harus anda tempuh. Alternatif jalan tersebut antara lain :
  • Apakah skripsi yang akan saya susun ini, akan saya susun sendiri dengan segala konsekuensi dan biaya full yang harus saya keluarkan ?
  • Apakah skripsi yang akan saya susun ini memerlukan bantuan dari pihak lain, dengan melalui saran yang bisa mengembangkan ide penulisan dan berbagai sumber yang lebih dapat mengembangkan skripsi yang akan saya buat.
  • Apakah skripsi yang saya susun ini, akan saya tunda di kemudian hari dengan resiko TELAT DAN TIDAK SEMPAT WISUDA KARENA KETINGGALAN KERETA?
DARI SEMUA ALTERNATIF YANG MUNGKIN ADA, maka dapat pula diperoleh berbagai jawaban :
  1. Bagi orang yang "super irit" maka akan memilih untuk menyusun skripsinya sendiri, padahal tanpa dia ketahui biaya penyusunan skripsinya justeru membengkak melibihi anggaran yang dia perkirakan, karena berliku-likunya jalan yang harus dilalui. Sementara dia tidak mempunyai pengetahuan & pengalaman jalan mana yang harus ditempuh.
  2. Bagi orang yang berpikir bijak dia akan lebih kreatif untuk mencoba mempercayakan bantuan penulisan skripsinya kepada pihak yang lebih berpengalaman. Hasil akhirnya anggaran yang dia keluarkan sesuai dengan rencana budget yang ditetapkan. Dan skripsi dapat diupayakan semaksimal mungkin selesai tepat waktu.
  3. Bagi orang yang enak-enak saja, dia akan memilih menunda-nunda penulisan skripsinya, dan sebagai konsekuensinya dia "KETINGGALAN KERETA" WISUDA, Sungguh kasihan nasib orang seperti ini.
Dari apa yang saya gambarkan di atas, maka sudah jelas jalan mana yang sebaiknya anda harus tempuh.


0 komentar: